Tips Selama Pengobatan


Cara pemakaian :
  1. Oleskan salep racikan kuku ke bagian kuku bengkak atau berlubang 3x sehari. Paling bagus saat menjelang tidur dan sesudah mandi.
  2. Minggu kedua setelah agak sembuh (ditandai dengan pembengkakan sudah hilang dan bau sudah tidak ada lagi), kurangi dosis penggunaan menjadi 1-2 kali sehari.
  3. Minggu selanjutnya, Untuk tetap menjaga kondisi kuku tetap steril gunakan 1 x sehari, atau 1 x  dalam 2 hari . Gunakan saat menjelang tidur.
  4. Untuk mempercepat proses pembentukan kulit, gunakan vitamin kuku setiap hari 


Untuk memaksimalkan penggunaan obat yang anda sudah racik, sebaiknya memperhatikan hal-hal dibawah ini:

Selama pengobatan :
  1. Kuku berlubang jangan biarkan lembab dan berair. Setiap kena air agar di lap/dikeringkan dengan tissu.
  2. Biasakan bersihkan kuku dengan "sikat gigi bekas + sabun mandi" untuk membersihkan debu/kotoran yang menempel di kuku dan lubang kuku.
  3. Kuku yang tidak rata dikikir halus/diamplas biar rata permukaannya/pertumbuhannya.
  4. Jangan mengorek/mencongkel kuku selama pengobatan apapun alasannya. 
  5. Kuku jangan dipotong dan biarkan panjang sehingga mendesak kulit dan daging. Setelah melewati jari tangan barulah dipotong sedikit demi sedikit. (ini penting dilakukan untuk menghentikan pertumbuhan kesamping)
  6. Bagi penderita cantengan yang sudah tahunan, untuk bersabar dalam pengobatan, karena obat ini berfungsi untuk membunuh kuman/bakteri yang bersarang dalam kuku dan menghilangkan bau, Jadi pertumbuhan kuku akan perlahan normal apabila kuku dalam keadaan bersih dan terbebas dari kuman/bakteri.
  7. Obat ini termasuk obat keras, jadi gunakan seperlunya pada bagian kuku yang bengkak dan berlubang. Gunakan sesuai dengan petunjuk yang kami berikan.