Suka duka jadi admin


Mungkin banyak yang bilang, enak gak jadi admin obat kuku?
Saya jawab ada enaknya dan ada susahnya.

Kalau enaknya ya, Alhamdulillah bisa berbagi informasi ke orang yang membutuhkan, trus kalau sudah semingguan setelah pengobatan biasanya kirim sms "terima kasih mas/mba resepnya skrang kuku sy udah mulai ada perubahan"...Senang rasanya kalau masuk sms kayak gitu.

Tapi susahnya lebih banyak lagi,....
"kalau udah transfer pulsa minta ampun ngejar-ngejar saya... pokonya harus dikirim saat itu juga, gak peduli pulsanya udah nyampe ke hpku apa belum, atau gak peduli jaringan bagus ato tidak yang penting harus sms saat itu juga, wuhhh.... Telat sedikit langsung kirim SMS... "KAMU PENIPU YA? AKU SUDAH TRANSFER PULSANYA, MANA NAMA OBATNYA? "
parahnya kalao lagi istirahat atau lagi sholat... ngejar-ngejar terus. Pokoknya ampun deh....!!! Tapi ya, saya harus lalui dan bersabar saja..

Pengalaman lucu dan juga menjengkelkan hari ini (26 desember 2012), saat itu ada calon pemesan yang SMS ke saya.



  • 08965xxxxxx104 : " minta nama obat kukunya yaa"
  • admin obatkuku : " untuk pemesanan resep obat kuku dan cara meracikx silahkan transfer pulsa 5000 ke salah no. admin. telkomsel 08525920087, xl 081935503188, atau indosat 085756857989. Info www.obatkuku.blogspot.com
  • 08965xxxxxx104 : " kirimin cepat ya"
  • 08965xxxxxx104 : " manaaaaa ya  nama obatnya"
  • admin obatkuku   : " sudah transfer belum ?"
  • 08965xxxxxx104 : " caranya gimana"
  • admin obatkuku   : " kartunya kartu apa?"
  • 08965xxxxxx104 : " kok nanya kartu, mana reseepnaaa?"
  • admin obatkuku   : " maksudnya bpk pakai kartu apa xl, indosat atau apa?
  • 08965xxxxxx104 : " 3 (tree)"
  • admin obatkuku   : " Sudah baca secara detail di internet pak, ada penjelasaannya disana"
  • 08965xxxxxx104 : " sudah, jadi mana resepna....?
  • admin obatkuku   : " Silahkan kirim nomor voucer simpati ke nomor ini . Setelah itu baru aku sms resepnya.
  • 08965xxxxxx104 : " ya tunggu ya"
lima menit kemudian ................
  • 08965xxxxxx104 : " manaaa resepnaa."
  • admin obatkuku   : " Saya akan kirim kalau pulsanya sudah masuk ya pak."
  • 08965xxxxxx104 : " Nipu ya...."
  • 08965xxxxxx104 : " Nipu ya ..."
  • 08965xxxxxx104 : "eh benar ni nomor penipu..."

Saya jadi bingung kenapa sms nya marah-marah...
  • admin obatkuku   : " Maaf pak, tapi pulsanya belum masuk, belum ada laporannya...
  • 08965xxxxxx104 : " Nipu ya ..."
  • admin obatkuku   : " saya tidak pernah nipu pak,  haram pak saya terima 5000 rupiah kalau cuma mau nipu bapak.
  • 08965xxxxxx104 : " yaa resep obatnya manaaaaaaaaa"
  • admin obatkuku   : " Saya  kirimkan kalau pulsanya sudah masuk, bapak kirim di nomor mana tadi?
  • 08965xxxxxx104 : " dasar penipu"

Saya akhirnya menghetikan balas sms orang ini, lebih baik kerja yang lain dari pada ladenin....
(satu jam kemudian)...
  • 08965xxxxxx104 : " dasar penipu"
  • admin obatkuku   : " maaf pak, kalau memang sudah transfer pasti ada laporannya, memangnya bapak transfer pulsa di nomor mana ?
  • 08965xxxxxx104 : " ih baca gerah nih no yaaa  085259200887 tah di kirim ka  no eta
  • admin obatkuku   : " Tapi belum nyampe pak..
  • 08965xxxxxx104 : " lah omong kosong skarang mana obatnya..namanya dll
  • admin obatkuku   : " Dikirim dari mana, counter atau no bapak?
  • 08965xxxxxx104 : " conter"
  • admin obatkuku   : "  Minta maaf pak, kalau dari counter demi allah belum masuk pulsanya pak. Terus terang sy juga capek sms cuma persoalan pulsa 5000
  • 08965xxxxxx104 : " ya udah mna nama salep yaa      da saya mah demi tuhan sudah
Saya stress banget deh hadapi sms kayak gini, dari pada diteror terus...
  • admin obatkuku   : " gini aja pak, sy akan kirim nama obatnya kalau sudah ada laporan masuk, kadang memang transfer pulsa pending, makax sy sdh ingatkan di internet untuk tdk transfer elektrik. Tapi tidak apa2, sy percaya bpk transfer. Sy kirim skr nama obatnya...

Dari pada berurusan panjang masalah SMS, saya akhirnya kirimkan nama resep dan cara meraciknya. Saya pikir sudah selesai berurusan dengan org ini... tiba tiba.......
  • 08965xxxxxx104  : "  ( tulis ulang nama obatnya) ini saya kurang jelas intinya saya harus beuli saleup apa saja.?     1         2             3               4
  • admin obatkuku   : " Bilang sj diapotik  tu nama obat, mereka dah ngerti kok
  • 08965xxxxxx104  : " kira-kira emuanya berapa? takut kurang uang ya"
  • admin obatkuku   : " 30 ribuan"
  • 08965xxxxxx104  : "itu total semuanya?
  • 08965xxxxxx104  : " nih saya bilang ke apotik ya begini , bang beuli .......(tulis ulang nama obat) apa dengan persenyya diomongin? lz plis
  • admin obatkuku   : " Ya, udah ya smsnya tangan saya sudah pegel ngirim sms"
  • 08965xxxxxx104  : " bales donk 1 kali lagi pliissssssss"
  • admin obatkuku   : " ya seperti itu, minta yang generikx, biar murah.
  • 08965xxxxxx104  : "generik itu apa?
waaaaaaaaaacccchhhhhhh rasanya mau teriak deh layani sms ginian, kalau saya tau dari awal kayak begini, "lebih baik saya ikhlaskan saja resepnya tanpa komentar."



-----
Nb. Mohon maaf, ini cuma unek-unek saya ,  tidak bermaksud menghina atau merendahkan org yang sms saya seperti pengalaman saya diatas.